1.03.2013

Olo, 2013!

Malam pergantian tahun gue nikmati di tempat terfavorit gue di dunia. Pantai. Persis sebelum jam menunjukkan pukul 12.00 malam, entah darimana datangnya, bagai sebuah perintah, yang nggak tau asalnya dari sel mana di otak gue, tiba-tiba melakukan rewind secara otomatis dan superkilat. 
Beberapa detik itu gue lakukan tanpa sadar memandang kosong laut gelap di depan mata. Mendongak ke atas untuk melihat indahnya kembang api yang sangat besar, berwarna, namun didasari latar langit mendung dengan bintang yang tak terlihat. Baru tahun ini gue melakukan pemutaran satu tahun semacam itu di otak gue. Semuanya secara nyata terputar cepat, secara detail, secara jelas, dan berurutan seperti diatur dalam sebuah layer film, namun bedanya ini tanpa latar lagu, hanya ombak dan letusan kembang api. Mata gue mengerjap, sadar. Kemudian mendapati diri gue tersenyum. 2012 sangat..... nggak tahu kata yang cocok apa.
Gue penganut paham 'everything happens for a reason' dimana kemudian sepanjang perjalanan gue berusaha menyelusuri apa alasan dibalik semua di 2012. Berusaha meraba dan menjawab semua pertanyaan yang didominasi kalimat tanya mengapa. Kata orang, kalkulasi itu nggak bisa dilakukan dalam segala hal. Kalian pasti tahu salah satunya apa, bukan? Kata orang juga, nggak semua pertanyaan bisa dijawab sama diri sendiri karena nantinya akan muncul kata mungkin yang segambreng. Jadi sepertinya saat itu lah saat yang tepat gue berhenti bertanya. Pertanyaan yang akan gue simpan yang mungkin justru sang waktu lah yang akan membawa jawaban, mungkin bahkan diantar langsung ke depan mata gue. Hehe.
Di penghujung tahun juga gue diberikan waktu untuk berpikir, akan satu pertanyaan singkat dari seorang teman. Mengenai kesempatan yang memang cuma datang sekali seumur hidup. Masih dalam tahap pertimbangan, dan sebentar lagi akan menuju satu pilihan. Ini termasuk pilihan paling mempengaruhi hidup gue setahun ke depan. Waktu untuk mengukuhkan pilihan dan hati. Semoga apapun yang nanti dipilih adalah yang terbaik. Aamiin yaa Allah.
Tidak lupa pula mengucapkan selamat yaa untuk pencapaiannya tahun ini, semoga semakin dekat melangkah menuju cita-cita. Untuk 2013 yang lebih brilian! Yeay!


RT @float_project: Akan lewat, 2012 untuk selamanya. Dan kekallah, detik2 di dalamnya.
Menjadi tweet terakhir di tahun 2012.

No comments:

Post a Comment