1.09.2013

Sebuah Pilihan

Persis kemarin tepatnya, dengan diumumkan di berbagai media, hasil dari keputusan gue untuk menjawab tawaran dari seorang teman gue, semakin jelas dan semakin nyata. Saat gue memutuskan pilihan dengan mengiyakannya tawaran tersebut, gue tahu gue akan menambah suatu cerita baru dalam hidup gue. Cerita yang akan sangat berbeda dengan bayangan gue selama ini. Nama yang bahkan baru pertama kali gue dengar saat duduk di lantai Balai Sidang, menjalankan kewajiban sebagai Mahasiswa Baru di tahun 2010 lalu, dan kemudian dijelaskan kembali dengan lebih detail saat gue mengikuti rangkaian acara untuk menjadi anggotanya, dengan posisi duduk yang sama, bedanya kali ini di lantai sebuah vila di Puncak.
Gue bersyukur untuk segala hal yang gue alami selama dua tahun ini, segala ilmu yang gue dapati, dan mengenal orang-orang yang sangat hebat dan juga suportif. Dengan ini, gue melanjutkan cerita dalam bab ini. Bab dimana gue akan kembali bergulat dengan sebuah tantangan di bidang publikasi. Divisi yang pernah gue, sekitar akhir tahun lalu, deklarasikan untuk gue tidak akan ambil lagi di kepanitiaan ke depan. Tapi ini berbeda, ini bukan kepanitiaan yang selama ini gue ikuti di kampus, bahkan gue tahu betul ini berbeda dengan apa yang gue telah terima selama 20 tahun gue hidup di dunia. Harapan gue cuma satu, gue hanya berharap ke depannya semuanya akan lancar dan Allah selalu bersama di setiap langkah kami.
Baru seminggu sebelumnya, dengan latar belakang di Perpustakaan Pusat (ciye, ceritanya rajin dan intelek haha), gue menulis 'Rencana Audi di 2013' di secarik kertas yang gue ambil asal dari dalam tas. Namun, hidup itu pilihan. Setelah sekian banyak pertimbangan, gue memilih untuk berkomitmen disini membawa nama--- yang selama ini mengajarkan gue banyak hal menjadi lebih baik lagi, memberikan gue banyak pengalaman baru, dan yang paling penting rasa nyaman -- untuk lebih baik lagi. God, please, please, give me strength.

Bismillahirahmaanirrahiim, Vice Director on Public Relations and Alumni Relations ALSA LC UI 2013.

No comments:

Post a Comment