2.01.2013

Recht Football Club

Terhitung esok hari, gue dan kedua manager lainnya sudah resmi turun jabatan. Gue belum pernah cerita di post2 sebelum ini. Sejak tepatnya Desember tahun 2011 lalu, gue, Nindya, dan Raihani menjadi manager RFC. RFC ini adalah kepanjangan dari Recht Football Club, sebuah Badan Semi Otonom yang menjadi wadah mahasiswa yang suka futsal dan bola. Awalnya heran banget kenapa, gue menjadi salah satu yang ditawari jabatan itu, tapi singkat cerita gue dan kedua manager lainnya mengiyakan. Oh ya, kami juga punya baju Official lho! Asik kan.
Gue inget banget pertemuan pertama RFC Putra di kantin. Disitu gue bahkan cuma kenal beberapa orang dan beberapa senior, dan pun seangkatan gue yang gue kenal juga mereka anak Program Reguler. Gue kira hari itu akan berjalan awkward, tapi kenyataannya santai, kebanyakan becandanya. Mereka cukup gila, ya cukup segila yang gue bayangkan.
Namun, seiring waktu bergulir, gue gak pernah punya bayangan kalau mereka se-sensitif itu. Haha. Gue baru tau kalo beberapa dari mereka suka baca novel chicklit, nonton film yang berjudul semacam Test Pack dan kata mereka bagus (bahkan gue baru tau itu film yang main Acha Septriasa, ya itu juga gue tau dari mereka), doyan nongkrong tapi dengerinnya lagu galau seperti Akhir Cerita Cinta - Glenn Fredly, dan yang paling ter-gak-paham-lagi adalah... numbalin managernya buat kenalan sama cewek cakep di tim futsal putri lain biar mereka juga bisa kenalan. Loooong sigh. Yang gue sebutin diatas spesifik kok orang-orangnya, gak mayoritas juga suka novel dan nonton film kayak gitu. Beberapa juga pilihan lagunya bikin gue tutup kuping, terlalu kurang ramah telinga.
Banyak banget sih kehebohan dan kegilaan mereka yang gue gak bakal lupain dan kayaknya bakal jadi cerita seru kalo udah tua nanti. Nemenin mereka latihan awalnya jadi agenda buat biar kenal aja biar kalo nagihin uang kas gampang (Bener, ini saran dari manager sebelumnya hahaha) tapi lama-lama malah jadi obat penghilang stres karena pasti kalo nemenin latihan ikut ketawa-tawa. Entah karena merek ngelawak atau melakukan tindakan-tindakan absurd, justru selalu absurd jadi pasti ketawa. Absen dan nagihin uang kas, atau sekedar duduk di pinggir lapangan, buka buku apa kek yang ada di tas. Setelah selesai makan bareng di Barel, angkringan depan Mares, atau nyari McD atau Mie Aceh. Biasanya sih cuma saling ceng-ceng an, tapi tetep, ujung-ujungnya yaa malah pasti ada mellow session walau dikit hahaha.
Salah satu pengalaman sweet kami, managers, dengan mereka adalah ketika (hmm kalo gak salah sih) kedua kali nemenin mereka latihan, tengah-tengah latihan menjelang selesai, mereka berbaris di tengah lapangan terus balik badan berbarengan ke arah gue dan Nindya sambil teriak dan dadah-dadah,
"Terima kasih udah ditemenin latihannya, Mbak Manager!" Bahahaha refleks Nindya dan gue ngakak dan bingung sendiri, sumpah gak ada yang lebih lucu dari saat itu.
Pengalaman gue sama RFC Putri juga gak kalah lucu. Walau gue nyesel banget sih susah buat dateng ke latihan mereka buat nemenin latihan karena jadwal mereka yang sore. Biasanya sore gue masih ngurus hal-hal yang berkaitan sama kuliah dan organisasi. Tapi mereka sweet banget, kakak-kakak seniornya juga ngajarin banget. Gue juga seneng banget bisa jadi saksi mereka dapet medali Perunggu tahun ini di ajang Olimpiade UI. Bangga banget!
RFC Putri juga menyenangkan banget. Gue juga pernah (sok-sok an bisa) ikut latihan mereka. Padahal terakhir kali main futsal juga waktu jaman SD. Percakapan yang gue paling inget adalah, ketika mau tanding dan harus pada bawa decker, coach bilang: 
"Jangan lupa yaa bawa decker besok, yang gak punya bisa minjem RFC Putra atau cari cowok gih kalian, biar bisa minjem decker." 
Refleks ngelawak semuanya (iyee, semuanya, sadly mayoritas jomblo haha), "Yeh Bang, udah deh gampangan beli aja decker daripada cari pacar buat dipinjemin decker, lebih susah." Hahahaha, super.
Gak butuh waktu lama sih buat gue, Nindya, Hani, kenal mereka satu persatu. Gue pernah bilang sama Nindya, 
"Buat gue, kalo lagi nemenin mereka latihan futsal tuh kayak nemenin anak gue ntar latihan main bola hahaha!"
Bro banget pokoknya deh kalo sama mereka. Di mata gue mereka semua yaa sama aja gilanya, lawaknya, dan galaunya walau kalo ketemu orang lain terkadang sok jaim. Biasanya sih jaim banget kalo lagi ikut technical meeting.
Untuk pencapaian, gue yakin ke depannya pasti lebih baik. Gue sepengen itu liat RFC lebih baik lagi ke depan, makin bikin bangga. Seneng banget punya kesempatan bisa kenal sama anak-anak kayak mereka. Walau kadang bikin sebel, bikin pengen nyuruh mereka lari keliling UI 10 kali gak berhenti. Mereka kayak saudara-saudara gue sendiri. Terima kasih, guys, untuk keceriaannya setahun ini! It's been fun!
Besok makrabnya di Ciawi. Semoga besok menyenangkan. Happy weekend, guys!

Essere Numero Uno,
Salam olahraga!

No comments:

Post a Comment