2.02.2012

Harapan Jangka Panjang

Tanpa mengurangi rasa Nasionalisme, gue ingin 'hidup' di 'luar'. Gue ingin berkeluarga dan tinggal di luar setelah gue lulus kuliah nanti. Ada banyak alasan kenapa gue memilih untuk tinggal di luar. Gue tau, nilai-nilai kenegaraan di negeri kita ini baik, sangat baik. Ramah, sopan, dan masih menjunjung tinggi nilai ketimuran yang menurut gue sangat baik untuk tempat mendidik anak, dilihat dari segi manapun. Gue suka hidup di Jakarta. Keinginan gue untuk pergi keluar sudah gue didamkan dari gue SMP. Gue ingin dunia baru. Gue tau kalau gue tinggal disana pasti akan ekstrakeras untuk bertahan hidup, dengan living cost yang bikin keringet gue bisa dikiloin per harinya. Gue hanya ingin belajar, melihat, merasakan. Dengan segala kemampuan, keterbatasan, itu semua menguatkan keinginan gue untuk melihat dunia. Gue nggak masalah tinggal di flat atau rumah kecil di suburban. Gue hanya berusaha yakin, banyak yang bisa gue terima disana, yang nggak bisa gue terima disini.
Pada akhirnya, ketika usia gue telah beranjak umur 50an nanti, gue ingin kembali ke Indonesia. Untuk tugas amal yang sudah gue list di masa depan, gue idamkan dari kecil, untuk membangun sekolah, dimulai dari sekolah kecil, tapi makin lama makin banyak di kota-kota kecil di Indonesia. Gue akan berusaha untuk dapat merealisasikannya. Pasti ada setidaknya secercah harapan dari sejuta mimpi yang gue punya.

No comments:

Post a Comment