10.01.2009

Flashback, then a Wish for the Future

Ya Allah! Aku sudah kelas 3 SMA aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah!

Oke sangat amat telat emang menyadari kalau sekarang tahun terakhir gue di SMA. Bener bener deh, rasanya gue baru masuk ke SMA Islam yang bisa membuat semua muridnya rontok rambutnya karena kebanyakan belajar. Mau denger kisah gue? Beginilah ceritanya.. (sok mistis)

Kelas 10
Awalnya gue yakin banget kalo gue akan berhasil dipindahin dari sekolah hijau nan besar ini oleh orang tua gue. Tapi ternyata oh ternyata, orang tua gue menaruh harapan lebih. Gue tidak boleh pindah. Entah berapa liter air mata gue dari Masa Orientasi Siswa dulu sampe akhir kelas 10. Intinya gue sangat amat tidak suka, dan that's all titik. Tapi lama lama gue kenal sama Dea, Mute, Yasmin, Ijan, lalu Tyka, Ajeng, Tama, Adi, Reyno, Rara, Zahrina, dan temen-temen gue lainnya yang ada diluar kelas X-1. Lalu gue deket sm dia, dan diapun akhirnya jadi satu dari 3 alasan dan semangat gue untuk pergi sekolah.

*Alasan gue kenapa gue tetep bertahan :
  1. Percuma. Sia-sia juga gue nangis2 minta pindah sekolah. Bokap-Nyokap gue udah yakin banget gue mampu di sekolah ini.
  2. Teman-teman baru dan Dia
  3. Gue sadar sekolah ini ngasih kesempatan yang gede banget buat murid-muridnya masuk ke PTN dan untuk masa depan yang cerah.
Masa-masa indah:
  • Jambore di Puncak Pass, naik tronton. Tiring and unforgettable.
  • Gue ke Dufan sm Dea Tama Reyno Adi Ijan. It was fun.
Nilai gue hancur. Lebur. Gak percaya? Cek raport gue. Nilai keagamaan gue jelek, kalaupun nggak jelek, ya pas pas-an parah. Nilai Eksak? Awalnya hancur, lama-lama alhamdulillah sedikit-sedikit gue perbaiki lah. Karena gue sadar, di alasan gue yang pertama* ya percuma aja.
Dan gue ikut OSIS, gue dapet pengalaman yang SMP gue ga dapetin. Dan itu seru.

Kelas 11
Bahagia karena gue sekelas sm Dea dan Rara. Sedih karena Yasmin dan Mute di kelas IS-1 which is di bawah. Sebagian temen-temen lainnya masuk IPA dan gue IPS. Di kelas ini gue ketemu Natasya Adisti dan teman-teman kelas yang baru dari kelas 10 yang berbeda. Awalnya canggung, lama-lama super kompaaak! Kelas 11 berjalan mulus, lancar, dan penuh ceria. Dan awal kls 11 gue dikagetkan dengaaaaaan..
"Selamat ya Audy, lo jadi calon ketua OSIS sama Artha Prita Dandy"
, and okay that was shocking. Lalu LDK yang finally diikutin sm temen2 deket gue dan Aufar juga, Kampanye OSIS ke kelas-kelas, Pemilu akbar, dan semua rentetan acara itu bener-bener sesuatu yang baru buat gue. Ini yang namanya pengalaman.
Dan beberapa pengalaman gue bersama mereka..
  • Bike Your Day!
  • Ke Puncak, LDK
  • Ke Sukabumi, pertama kalinya OSIS angkatan gue mengadakan Jambore Ekskul.
  • Ke Bandung sm ex X-1, sangat amat menyenangkan. Ke Warung Lela, Atmosphere, naik angkot sm cewe-cewe ke FO2 di Riau, lalu midnite Handcock di PVJ, pulang jam 3.
  • Olimpiade Sains Nasional Ekonomi
  • Ke Cigombong, pesantren alam ;(
  • Di Bandung keliling2 sm Aufar Dicky Nino Sami Faqih Bejo, ke Ciwalk, makan di Ampera, ke PVJ midnight The Spirit yang bikin tidur semuanya kecuali gue dan Nino. Ke Ciwidey foto-foto, abis bensin, makan Pop Mie sambil nunggu bensin.
Kelas 12
Sudah sekian bulan gue lewatin kelas 12, masa-masa indah ya ALPUS 1NCREDIBLES 2 kebanggaan sekolah gue ini lah. Dari cari buat proposal, rapat2, sponsor, door-to-door, dan lain lainnya. Dan ini pengalaman berharga. Sangat berharga.
Kelas 12, nah ini dia masa-masa terberat gue. BTA setiap hari Minggu dari jam 07.30-14.25. Huffffff. Demi masuk UI atau UNPAD Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi gue harus rela mengorbankan sekian dr waktu gue untuk usaha. Mohon doanya ya :) Semoga lancar. Lulus 100%, NEMnya bagus, dan diterima di UI atau UNPAD hihi

Universitas Indonesia, Faculty of Economics, I'm comiiiiiiiiiiiiiing! :D :D :D

No comments:

Post a Comment