8.11.2009

Life Cycle

Now here it comes a peculiar side of me
Babies - Teens - Adults
Can you see that cycle?

Okay pertama, saat lo 1-2 tahun orang tua melatih lo jalan dari merangkak guling2 segala-macem. Lanjut, saat lo 4-5 tahun lo bakal berusaha gimana caranya lo udah bisa baca lancar. Sampe akhirnya lo sampe di usia 10 tahun dan lo harus bisa ngurus kebersihan diri lo sendiri setidaknya. Orang tua merasa they have a big responsibility to lead you. Whatever it is.

But what if you are a teenager now? Did your parents tell you about how can a baby born or about reproduction and thing? My answer, my parents did not. So what do you think? Don't we need that infos?

Apa lo merasa penasaran kenapa orang tua lo nggak membicarakan dan memberitahu lo langsung ttg hal itu? Apa menurut beliau pendidikan sekolah sudah cukup? Aduh anehnya gue iya. Mungkin itu memang hal yang tabu dibicarakan beberapa orang tua, dan ya gue mengerti. Hanya 2 dari 10 teman gue yang orang tuanya membicarakan langsung hal itu (tentunya dengan disensor ya).
Tapi gue bersyukur kok dengan apa yg gue punyai sekarang, at least, they care about me and teach me how to treat myself. Again, I have to behave.

Tapi gue sedikit lebih berjanji kepada diri gue sendiri, gue pengen ngajarin anak gue nanti (amin) tentang hal-hal yang ingin mereka tau atau setidaknya garis besarnya lah. I wanna be the first person who talk to them about this 'taboo talk' and teach them how to value virginity. LOL

Hahaha gue terlalu berpikir panjang sepertinya. Seperti kebanyakan wanita lainnya, gue ingin punya anak nanti pada waktunya hehe :)

Cheers!

No comments:

Post a Comment