6.17.2009

Oh Yeah

Huaaah akhirnya gue merasakan juga yang namanya liburan setelah sekian lama berkutat sama yang namanya pelajaran. Kemarin tanggal 16 subuh jam 4 pagi gue ama keluarga gue dan beberapa anggota keluarga besar bokap gue udah bangun, berangkat ke Airport sambil merem gitu. Pesawatnya take-off jam 5 subuh dari Jakarta. Nyokap gue milih direct flight supaya nggak pake transit-transit gitu, males. Udah ke Menadonya ke Menado 3 jam pake transit, mau jadi apa gue di atas awan sana kan. Akhirnya gue foto-foto melulu ngurangin ngantuk.
Selama perjalanan gue duduk disebelah ibu-ibu gitu orang Menado dan anaknya cowok masih seumur adek gue Kania (10 thn). Tuh anak cereweeeeeet bener dengan logat Menadonya, untung gue ngerti kan dia ngomong apa. Mau gue tegor nggak enak juga, ya udah gue diem aja deh sambil tidur. Gue nggak suka tidur di kursi pesawat, badan gue rasanya encok.
Setelah berapa kali bangun tidur bangun tidur kan akhirnya nyampe jg di Bandara Sam Ratulangi Menado. Gue udah menyebutkan 'Alhamdulillah' berkali-kali gara-gara ruang hampa udara yang bikin shock itu. But It was fine, really.
Sementara nyokap dan lain lainnya mengurusi bagasi kan, gue keluar sm adek-adek gue buat nyari Oma gue, eh ketemu. Oma sama sepupu gue Frances (8 thn) melambai lambaikan tangan mereka. Akhirnya gue berangkat dari Airport, langsung ke Lembeh. Di daerah Bitung, 1 jam dari Menado, dan harus via boat lagi 10 menit.
Gue udah seneng2 gitu pas sampe pelabuhan mini, bau asin air laut bener-bener ngehilangin yang namanya stress sekolah, stress semuanya. Gue foto-foto udah kayak org udik nggak pernah ke pantai. Padahal hampir 1 thn sekali gue mudik ke Menado, cuman kali ini gue udah sekitar 2 thn nggak kesana. Kangen, kangen banget memang.
Gue naik ke boat, gue nggak mau duduk di dlm, gue kangen duduk diatas. Gue kangen dulu-dulu gue terjun dari atas boat ke air langsung snorkling sama Kevin Grace Sarah Jeremy Stephanie Joshua. Akhirnya gue sampe disini, di Lembeh Resort. Setelah unpack barang-barang gue langsung makan pagi, saking lapernya. Dan balik ke kamar, dan entah kenapa gue ketiduran.. Bangun bangun udah fresh gitu, langsung foto-foto (lagi) dan berenang di kolam renang.

Hari ini, gue bangun, breakfast, langsung pake sunblock dan berenang di kolam renang. Nyokap gue ngajakin snorkling di dpn dermaga aja, hayo lah gue mah mau mau aja selama matahari ngga parah parah banget. Gue snorkling, ketemu ikan-ikan imut2 nan lucu itu, bintang laut, ikan kayak Nemo yang gue lupa namanya apa, terus ikan yang sembunyi di pasir gitu. Abis itu gue pindah ke Pulau persis depan Lembeh namanya Pulau Serena. Disana juga snorkling, tapi gue mending foto-foto aja. Gue udah lumayan sering ke Serena soalnya. Akhirnya adek adek gue kakak sepupu dan nyokap yang snorkling disana.

Siangan dikit, gue naik boat Polisi gitu keliling keliling, seru abis, dan gue menghitam walau sunblock udah dipake terus . :S Gue upload fotonya ASAP ya.

Byebye :) Have a nice holiday too people!