5.08.2009

Realistis

Berpikir realistis? Identik dengan menyakitkan dan ujung-ujungnya sakit hati? Kalo gue liat dari mata gue, jawaban gue : Nggak, kalau kita ngomogin jangka panjang ya. Kenapa?
Kalau gue, sesakit apa pun itu, seberat apa pun gue harus nerima itu, gue nggak pengen berandai-andai lagi,
'Seandainya saat itu gue..'
'Ah sumpah ya coba gue nggak .. harusnya kan gue .. '
Sekarang apa gunanya coba? Menyesal? Udah berjuta-juta orang bilang kan kalo penyesalan datang belakangan? Terus apa gunanya lo tetep berandai andai? Itu cuman buat diri lo merasa bersalah dan ngerasa bodoh lebih dan lebih lagi. Dan sekarang buat apa lo membuat diri lo bodoh di depan diri lo sendiri? Memangnya lo mau jadi orang bodoh? Malu man!
Berpikir berdasarkan fakta. Itu maksud gue. Ketika lo pengen mendapatkan nilai 100 dari guru lo, tapi bahkan lo nggak berusaha keras untuk dapetinnya, menurut lo, lo pantes dapetin itu? Dan lo langsung down karena lo gagal? Apa gunanya?
  • Fakta pertama : Lo pengen banget dapet 100
  • Fakta kedua : LO NGGAK BERUSAHA MAKSIMAL
  • Fakta ketiga : Lo dikasih nilai 20 sama guru lo
Nah sekarang pertanyaan gue, 'Kenapa guru lo harus ngasih lo nilai bagus kalo lo aja nggak berusaha?'
Lihat fakta. Lihat dari sisi lo apa yg udah lo usahain. Lihat dari sisi guru lo kenapa si guru bisa ngasih nilai jelek.
Ini perumpamaan. Mungkin terlalu simpel situasinya. Tapi apapun masalahnya. Lo harus pandang dari semua arah kan? Kalau menurut gue, itu bakal melatih kepekaan lo kok, It works for me, really
Berpikir Fakta dan cari akar permasalahannya. Dan pertanyakan sm diri lo, 'Kenapa kayak gini ya?' Jadi lo nggak usah ulangin lagi di masa masa berikutnya.
Realistis. Kalau lo terus berhayal? Sekalinya lo sadar dan lo jatoh, mungkin susah untuk lo berdiri lagi.

Gue pun masih berusaha, jadi jangan takut mencoba.

3 comments:

  1. jujur dea bingung. well, gatau deh maksud audy buat siapa. buat siapa sih? hmmmm? baby baby bala bala hahha

    ReplyDelete
  2. siapapun yang membaca dea dear

    ReplyDelete
  3. hmmm jadi ms wise nih partner si wirboy ahaha

    ReplyDelete